Martabak Har Palembang Makanan Yang Tidak Boleh DiLupakan

Martabak Har Palembang Makanan Yang Tidak Boleh DiLupakan

Hahaha..saya sampai tertawa sendiri kalau ingat Martabak Har Palembang waktu masih kecil, sekolah SD, menghabiskan satu martabak har saja setengah mati, tapi sekarang, sudah tua, 2 keping martabak har bisa habis. Kalau maka martabak ini saya lebih senang dengan kuah terpisah, dulu kuahnya dalam satu piring kecil ada dagingnya, disamping telornya pakai telor bebek, sekarang sudah berbeda, penghematan kali..

Martabak Har ini yang memiliki Haji Abdul Rozak, ketika itu saya masih sempat bertemeu dengan beliau di salah satu rumah makannya di depan Masjid Agung. Ketika bulan ramadhan, kalau ada beliau, pembeli bisa makan gratis. Entah sekarang setelah di kelola oleh keturunan.

Entah juga sekarang sudah berapa banyak rumah makan yang dimiliki oleh HAR ini, hampir disetiap tempat di kota Palembang terdapat rumah makan HAR. Di jalan Jendral Sudirman saja kalau ditelusuri mulai dari mesjid Agung sampai simpang Polda ada lebih dari empat dari hitungan saya. Ada juga di Pasar 16 Ilir, Pasar Prumnas, belum lagi yang dikelola mantan karywan dari HAR yang tidak bekerja lagi.

Jadi jika Anda melakukan perjalanan Palembang Travel jangan lupa dengan Martabak Har Palembang, bagi saya inilah salah satu makanan maknyuss, top markotop dah, selain makanan khas Palembang lain, yaitu pempek dan buah khasnya yaitu DUKU.

Yuk berburu Martabak Har Palembang ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar