Pengalaman Pengajuan Asuransi Mobil di Palembang

asuransi mobil di Palembang

Seberapa pentingkah asuransi mobil yang kita ajukan?

Beberapa waktu yang lalu Saya sempat mengajukan asuransi mobil di Palembang untuk memenuhi persayaratan taksi online. Awalnya saya ragu karena tidak pernah mengajukan asuransi kendaraan tersebut apalagi mobilnya bukan milik saya namun milik keluarga. Setelah baca sana baca sini baik di internet maupun diskusi baik dengan pemilik mobil maupun penyedia asuransi tersebut akhirnya pengajuan asuransi mobil yang bagus saya lakukan.

Pemikiran saya sederhana, ditengah ramainya kendaraan sekarang ini baik mobil dan motor (kendaraan roda dua) karena beberapa persyaratan kemudahan kepemilikan kendaraan. Dan sebagai persiapan bila kejadian yang akan menimpa saya sebagai pengendara walau tidak kita harapkan. Berdo'a semoga saya dihindarkan dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi saya rutin menggunakan kendaraan digunakan untuk Palembang travel.

Kecelakaan dijalan, pencurian kendaraan, terjebak aksi demo membuat kendaraan kita rentan mengalami kerusakan, dan bahkan tidak sedikit mengeluarkan biaya. Namun kini dengan adanya asuransi mobil (car insurance) hal ini membantu menjaga kendaraan kemudian hari dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Sudah sering saya mendapat informasi dari keluarga dan teman dekat kejadian pencurian kendaraan, kecelakaan yang mereka alami, namun karena ada proteksi asuransi kendaraan membuat beban sedikit berkurang.

Ada beberapa merek asuransi untuk klaim mobil ini saya pernah coba ajukan, namun karena prosesnaya lumayan ribet saya tinggalkan. Ribetnya dimana? pertama pertama kali saya ajukan pihak asuransi tidak mau menyetujui bila mobil anda body mobil mengalami lecet-lecet. Padahal lecetnya tidak parah, panjang sekitar 10 cm, jadi diminta oleh pihak asuransi untuk memperbaiki lecet tersebut baru pendafataran asuransi tersebut mereka bisa terima. Jadi akhirnya saya coba mengajukan ke pihak asuransi lain. Pada asuransi klaim mobil ini mereka tidak ribet, setelah foto sana foto sini, lecet sekitar 10cm tidak menjadi alasan bagi mereka karena ya memang tidak parah. Dokumen mereka siapkan dan dan selesai. Dokumen bisa saya dapatkan setelah proses pembayaran asuransi mereka terima.

Pada tulisan lain saya akan berbagi pengalaman pengajuan klaim asuransi pada agen asuransi dilanjutkan ke pihak bengkel.

Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Halo mangcek bicek sePalembang anget, terima kasih menjadi pengunjung setia blog ini dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapat informasi terbaru.

Related posts

Travel Kayu Agung Palembang Mobilnya Keren-Keren

Mobil Penumpang Ratu Intan Travel Palembang

Daftar Travel Agent Palembang Semoga Bisa Membantu

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Lagi Viral