Lebih Baik Sakit Gigi Dari Pada Sakit Hati

Lebih Baik Sakit Gigi Dari Pada Sakit Hati
Hallo bro Palembang Travel blog disini.

Masih ingat Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini…

Kutipan lirik lagu ini terngiang-ngiang ketika menimpa sakit dan hentakan denyut ke kepala ketika gigi geraham saya yang menjadi pemicunya. Sakit gigi dan sakit hati dua hal berbeda namun semuanya tidak mengenakkan. Sakit gigi sudah lama terjadi dan kadang muncul sakitnya juga hilang namun kali ini sakitnya menjadi luar biasa. Badan dibuat merinding saking saya menahan rasa sakit. Kalau saya perhatikan asal mulanya sakit gigi ini, dari lobang gigi yang ditimbulkan kemudian katika saya makan, beberapa makanan kecil menekan atau menghujam gusi saya. Akibatnya apakah gusi ini mengalami luka mengakibatkan infeksi atau ada celah pada gusi “dimasuki” kotoran dari makanan akibatnya kuman yang menyebabkan infeksi dan tentu saja menjadi sakit.

Dan rewelnya saya, sakit ini saya tahan beberapa hari, tidak menkonsumsi obat penghilang nyeri seperti asam mafenamat atau bahkan obat legendaris bodrex. Semakin lama gusi saya akhirnya menimbulkan bengkak dan bila tersentuh sakitnya luar biasa. Semua menjadi serba salah, duduk salah, makan salah, tidurpun salah, karena denyut sakit gigi luar biasa ditimbulkan. Istri saya pun menganjurkan untuk ke dokter atau puskesmas terdekat, namun rewelnya saya enggan melangkah kesana.


Ketika sakitnya menjadi tambah tambah luar biasa, akhirnya saya melangkah ke puskesmas terdekat. Pagi-pagi saya melangkah keluar menuju puskesmas dengan menahan rasa sakit, juga untuk mengambil nomor antrian karena biasanya kalau sudah siang mendapat nomor antrian dengan angka besar dan mendapat giliran lama. Dengan menahan rasa sakit dan menunggu dokter yang bertugas disana, hampir jam 10an masuk keruang dokter gigi. Hadeh dokternya kok bisa telat datangnya..! dari jam 8 sampai jam 10 menuggu.

Setelah ditanya macam-macam dan dicek kondisi gusi bengkak malah disarankan ke dokter spesialis gigi, saya jawab iya saja. Dan diberi resep obat penahan nyeri dan pencegah infeksi. Obatnya saya dapatkan, pulang dah, masih dengan cenat cenut sakit gigi. Ketika sampai dirumah obatnya saya minum dan istirahat.

Tips untuk tidak sakit gigi, pengalaman sendiri:
  1. Rajin menggosok gigi
  2. Jangan terlalu cepat berubah makan dari makanan panas ke makanan dingin
  3. Jangan paksa gigi untuk makan atau mengunyah makanan yang keras
  4. Gunakan sikat gigi yang sesuai dan lembut
  5. Jangkau sikat gigi ke gigi yang paling pinggir atau ujung, sikat gigi saya sering tidak sampai ke area ini akibatnya gigi bagian ini yang berlobang dan rusak serta menimbulkan gusi sakit.
Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Halo mangcek bicek sePalembang anget, terima kasih menjadi pengunjung setia blog ini dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapat informasi terbaru.

Related posts

Travel Kayu Agung Palembang Mobilnya Keren-Keren

Mobil Penumpang Ratu Intan Travel Palembang

Daftar Travel Agent Palembang Semoga Bisa Membantu

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Lagi Viral