Palembang Travel Guide Panduan Wisata Kota Palembang



Entah bagaimana lagi ya kalau menulis Palembang travel guide jika ketemu teman ngobrol langsung bisa cerita ini cerita itu, tapi kalau menulis..ampun deh amburadul. Padahal tinggal dikota sendiri, tapi kalau cerita tentang kota Palembang dan tempat apa saja yang wajib dikunjungi di kota ini kadang malah bingung, lah kalau hanya melihat jembatan apanya yang menarik?

Tapi jangan heran ketika melintas atau berjalan disisi Jembatan Ampera barulah melihat pemandangan kota Palembang menjadi manarik. Melihat speedboat, tongkang, ketek yang lalu lalang disungai menjadi hiburan tersendiri, apalagi ketika malam hari pemandangan kota Palembang dengan kerlap kerlip lampu menjadi begitu indah.

Tapi sebagai penduduk yang tinggal di kota Palembang hukumnya wajib lho mengetahui objek wisata di kota ini, apalagi kalau ada teman yang belum pernah ke Palembang Travel jadi bisa diajak jalan-jalan tuh. Dari pada pikirannya ngelantur sana ngelantur sini, yuk berbagi apa saja yang terkenal di kota Palembang ini.

Jembatan Ampera
Ceritanya jembatan ini dibangun pada tahun 1962, ntah kok namanya AMPERA ya, ingat pelajaran ips dulu, siingkatan dari Amanat Penderitaan Rakyat, dibangun memakai tenaga ahli dari Jepang, kalau tenaga ahli kita jadi ingat jembatan di Kutai pada ambruk tuh, kok bisa kali ya. Jembatan Ampera ini mempunyai panjang 1.777 melintas di atas Sungai Musi. Pas jaman masih kecil, sering jalan kaki nyebrang dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu, naik angkutan umum pulang kampung di terminal 7 Ulu. Ketika menggunakan travel guide di Palembang kebanyakan melintasi jembatan ini untuk mengangkut penumpang.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang
Dulu kalau tidak salah namanya Masjid Agung, masjid ini dulu, bagian-bagiannya sudah banyak, nah akhirnya di perbaiki dan berubah namanya menjadi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I. Masjid ini bisa menampung sekitar 1500 jemaah.

Benteng Kuto Besak
Nah kalau ini di depannya sudah jadi tempat jalan-jalan, pergelaran hiburan dan macam-macam dah. Masih ingat daerah ini dulu sangat kumuh dan kotor karena dijadikan tempat jualan, tempat transportasi sungai, sampah berserakan dengan bau yang tidak sedap.

Tapi sekarang semua sudah berubah, bersih, nyaman, cocok untuk membawa anggota keluarga jalan-jalan dan liburan akhir pekan. Ditambah dengan restoran terapung dengan makanan khasnya.

Sudah yah kalau kebanyakan cerita Palembang travel guide ntar tidak jadi jalan-jalan ke kota Palembang-nya. Masih banyak yang lain yang belum dan mungkin sudah tahu ya, itu makanan khas Palembang, pempek, yang paling keren tuh ada yang namanya pempek kapal selam, kapal selam kok bisa dimakan!

Semangat wong kito galo...
Read More:

Komentar

Halo mangcek bicek sePalembang anget, terima kasih menjadi pengunjung setia blog ini dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapat informasi terbaru.

Related posts

Mobil Penumpang Ratu Intan Travel Palembang

Travel Kayu Agung Palembang Mobilnya Keren-Keren

Tempat Wisata di Palembang Dekat Ampera