Palembang Travel Guide Panduan Wisata Kota Palembang


Palembang Travel GuideEntah bagaimana lagi ya kalau menulis Palembang Travel Guide jika ketemu teman ngobrol langsung bisa cerita ini cerita itu, tapi kalau menulis..ampun deh amburadul. Padahal tinggal dikota sendiri, tapi kalau cerita tentang kota Palembang dan tempat apa saja yang wajib dikunjungi di kota ini kadang malah bingung, lah kalau melihat jembatan apa yang menarik?


Tapi sebagai penduduk yang tinggal di kota Palembang hukumnya wajib lho mengetahui objek wisata di kota ini, apalagi kalau ada teman yang belum pernah ke  Palembang Travel  jadi bisa diajak jalan-jalan tuh. Dari pada pikirannya ngelantur sana ngelantur sini, yuk berbagi apa saja yang terkenal di kota Palembang ini.


  • Jembatan Ampera,
Ceritanya jembatan ini dibangun pada tahun 1962, ntah kok namanya AMPERA ya, ingat pelajaran ips dulu, siingkatan dari Amanat Penderitaan Rakyat, dibangun memakai tenaga ahli dari Jepang, kalau tenaga ahli kita jadi ingat jembatan di Kutai pada ambruk tuh, kebanyakan korupsi kali. Jembatan Ampera ini mempunyai panjang 1.777 melintas di atas Sungai Musi. Pas jaman masih kecil, sering jalan kaki nyebrang dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu, naik angkutan umum pulang kampung di terminal 7 Ulu. Ketika menggunakan  Travel Di Palembang kebanyakan melintasi jembatan ini untuk mengangkut penumpang.


  • Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang, 
Dulu kalau tidak salah namanya Masjid Agung, masjid ini dulu, bagian-bagiannya sudah banyak, nah akhirnya di perbaiki dan berubah namanya menjadi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I. Masjid ini bisa menampung sekitar  15.000 jemaah.

Palembang Travel Guide -  Wong kito galo... 
  • Benteng Kuto Besak, 
Nah kalau ini di depannya sudah jadi tempat jalan-jalan, pergelaran hiburan dan macam-macam dah. Masih ingat daerah ini dulu sangat kumuh dan kotor karena dijadikan tempat jualan, tempat transportasi sungai, sampah berserakan bau yang tidak sedap.
Tapi sekarang semua sudah berubah, bersih, nyaman, cocok untuk membawa anggota keluarga jalan-jalan dan liburan akhir pekan. Ditambah dengan restoran terapung dengan makanan khasnya.

Sudah yah kalau kebanyakan cerita Palembang travel guide ntar tidak jadi jalan-jalan ke kota Palembang-nya. Masih banyak yang lain yang belum dan mungkin sudah tahu ya, itu makanan khas Palembang, pempek, yang paling keren tuh ada yang namanya pempek kapal selam, kapal selam kok bisa dimakan!

Wong kito galo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar