Pengalaman Menyaksikan Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya


Entah sudah yang ke berapa kali saya menyakasikan kecelakaan lalu lintas jalan raya dari Palembang ke Lahat. Kecelakaann yang saya saksikan baik itu tabrakan antara mobil dengan mobil, truk terbalik karena kelebihan muatan beban atau tabrakan antar truk, mobil dengan motor, motor dengan motor, dari korban luka ringan, berat sampai yang meninggal dunia.

Tapi ada yang menarik yang menjadi salah satu pembicaraan dengan dengan teman saya, yaitu kecelakaan yang terjadi yang sering saya amati adalah mobil travel gelap (plat hitam) yang sering saya saksikan jadi penyebabnya. Masih ingat saya membaca salah satu koran yang terbit di Palembang, ketika satu orang bapak dan anak meninggal gara-gara di tabrak mobil travel pelat hitam, yang kemudian di tolong oleh wakil bupati yang kebetulan lewat di jalan tersebut selesai mengikuti pelatihan, dan memerintahkan pengawalnya untuk mengejar penabrak tersebut dan akhirnya tertangkap.

Sejauh yang saya amati dalam ketika melakukan perjalanan kebanyakan mobil travel pelat hitam tersebut rata-rata membawa mobilnya seperti "orang sakit ingatan". Saya sendiri kalau membawa motor dan mobil sering dibuat kesal oleh ulah mereka, sering meminta jalan, memotong jalan yang kadang-kadang hampir menyerempet kita saking dekatnya mereka ketika melintasi kita, hal ini membuat "sport jantung".

Sayang ya tidak ada gambar-gambar yang saya bisa foto ketika kejadian ini, kalau orang banyak menyaksikan dan berkerumun saya jadi malas untuk turun ke jalan, karena bagi saya kecelakaan bukanlah tontonan.

Bagi saya, apa yang saya saksikan semoga membuat saya lebih hati-hati untuk saat melakukan perjalanan baik menggunakan mobil atau motor. Tapi ya itu ada tapi kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa terjadi pada siapapun  walaupun kita tidak menggunakan kendaraan. 

Jadi bagaimana dung, bagi saya sebelum melakukakan kegiatan jangan lupa ber-doa, semoga diberi keselamatan, amiin.
Read More:

Komentar

Halo mangcek bicek sePalembang anget, terima kasih menjadi pengunjung setia blog ini dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapat informasi terbaru.

Related posts

Travel Kayu Agung Palembang Mobilnya Keren-Keren

Mobil Penumpang Ratu Intan Travel Palembang

Daftar Travel Agent Palembang Semoga Bisa Membantu