Inilah Tempat Wisata Ramai Yang Ada Di Palembang

tempat wisata di Palembang

Kota Palembang dengan perkembangan pembangunannya sekarang ini telah menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah. Dengan dukungan berbagai pihak dan dengan meningkatnya kontrol keamanan membuat banyak masyarakat menjadikan kota ini menjadi tujuan wisata. Kekhawatiran wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara bila mengunjungi kota Palembang adalah mengenai keamanan dikota ini. Masih ingat dalam perjalanan saya di jalan-jalan dikota Palembang ini, hampir jadi sasaran copet diangkot dari .... ke ampera, sasaran copet dikawasan Cinde, ini rada seram karena didorong ke pinggir dinding toko oleh dua orang dengan tangan langsung masuk dompet, alhamdulillah selamat padahal banyak orang kiri kanan.. hmm sepertinya sudah satu komplotan.

Kembali ke laptop..bercanda, dari perjalanan yang biasa saya lakukan dikota Palembang dan saya lihat serta amati, ada beberapa tempat wisata ramai yang ada di Palembang yang dikunjungi wisatawan, ramainya bukan pada saat libur panjang, namun akhir pekan.
  •  BKB alias Benteng Kuto Besak
Lokasi yang berada di pinggir sungai musi ini hampir setiap hari ada pengunjungnya, terutama sore sampai malam hari. Namun kadang masih kurang nyaman karena tempat parkir yang masih kurang rapi kadang membuat macet ke area BKB belum biaya parkir yang tidak memenuhi perda pemkot. Parkir ini masih di pegang oleh beberapa oknum, kadang walau sudah masuh area parkir berbayar namun masih saja ketika mau beranjak keluar diminta oknum tersebut. Ini masih pekerjaan pemkot.
  •  Jembatan Ampera
Jembatan yang membentang dan membelah kota Palembang dangan sebutan Seberang Ilir dan Seberang Ulu ini, menjadi destinasi wisata yang sangat digemari. Paling ramai pengunjungnya adalah pada malam hari. Dengan kerlip lampu malam hari ketika melakukan swafoto menjadi sangat menarik. Namun sebagai masukan ke pemerintah terkait hendaknya ada patroli dan pengamanan di atas jembatan ampera ini untuk memberi rasa nyaman dan keamanan.

Baca juga:
Objek wisata menarik Tanjung Senai
  • Kambang Iwak
Taman yang hampir berada dijantung kota Palembang dan berada didepan rumah dinas walikota ini cukup ramai pengunjungnya dihari biasa baik pagi hari maupun sore hari. Apalagi di hari minggu pagi sangat ramai sekali. Area jalan kaki mengelilingi danau, Kambang Iwak ini menjadi arena rekreasi bagi keluarga dan melakukan olahraga bagi warga kota Palembang. Dengan pepohanan yang rindang membuat hawa menjadi sejuk, sangat adem untuk duduk dan ngobrol sepuasnya. Bila perut lapar alias keroncongan diseberang jalan dari samping hotel Swarna Dwipa banyak jajan makanan.
  • Wisata Religi AlQuran Raksasa
Bagi umat muslim, salah satu tujuan menarik adalah mengunjungi wisata religi al quran raksasa yang berada di kecamatan gandus. Tempat ini lumayan ramai terutama pada hari libur. Beberapa bis dari luar kota sering terlihat disini, termasuk kendaraan pribadi luar kota. Objek Alquran yang ditampilkan sangat menarik. Namun sangat disayangkan jalan menuju kearah wisata religi al quran raksasa ini sangat buruk. Hampir sebagian besar jalannya rusak parah. Kendaraan berat perusahaan dengan tonase besar sering melintas di jalan ini, mempercepat menambah rusaknya jalan ke arah Kecamatan Gandus ini.
  • Pulau Kemaro
Pulau yang terletak di tengah-tengah ungai Musi dan agak kehilir menjadi tujuan wisata bagi mereka yang berada dari luar Palembang. Pulau ini ramai dikunjungi ketika hari besar umat Budha. Untuk mencapai pulau Kemaro bisa menggunakan perahu ketek dari bawah Jembatan Ampera atau bisa menggunakan kendaraan roda empat kearah Pusri atau Jln. Mayor Zen, bisa dicek menggunakan Google Maps.

Demikianlah beberapa tempat wisata ramai yang ada di Palembang, walau masih banyak lagi tempat wisata ramai yang biasanya berkaitan dengan hari besar, seperti cap go me dengan Pulau Kemaro, hari besar islam dengan Kampung Munawwarnya, Kampung Kapitan dan lain kali akan saya tulis karena tempat-tempat ini pernah saya kunjungi.
    Semoga bermanfaat.
    Read More:

    Komentar

    Halo mangcek bicek sePalembang anget, terima kasih menjadi pengunjung setia blog ini dan jangan lupa kunjungi terus untuk mendapat informasi terbaru.

    Related posts

    Travel Kayu Agung Palembang Mobilnya Keren-Keren

    Mobil Penumpang Ratu Intan Travel Palembang

    Daftar Travel Agent Palembang Semoga Bisa Membantu

    Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Lagi Viral